maybe

Jakarta, Aktual.com — Labu merupakan salah satu jenis buah yang biasa disantap saat bulan Ramadan. Biasanya, buah ini akan dijadikan bahan tambahan untuk kolak dan juga bubur.

Tak banyak yang mengetahui bahwa biji dari buah yang berasal dari Amerika Serikat tersebut memiliki kandungan gizi yang baik untuk sistem pencernaan. Biasanya biji labu dimakan secara mentah, bahkan beberapa mengatakan, bahwa biji terbaik bersal dari labu organik.

Namun, kini banyak yang membuat variasi dengan cara mengonsumsi labu. Yaitu, dengan cara merendam biji labu tersebut lalu memanggangnya. itu akan menjadi cemilan ringan.

Tanpa disadari biji dari labu tersebut memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Seperti, dilansir dalam laman NaturalNews, ada 6 manfaat sehat dari biji labu:

Mencegah hipertensi
Minyak yang dihasilkan dari biji labu mengandung Phytoestrogen yang bermanfaat untuk mencegah darah tinggi atau hipertensi.

Kanker
Biji labu dapat membantu menyembuhkan kanker prostat yang banyak timbul pada pria. Minyak yang terkandung dalam biji labu, membantu meringankan buang air kecil yang berhubungan dengan pembesaran prostat.

Cegah serangan jantung
Berbagai penelitian telah menemukan bahwa biji labu atau minyak biji labu dapat mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Mengingat bahwa penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomer satu di Negeri Paman Sam. Ini menjadi berita yang sangat baik. Ada juga bukti bahwa biji labu mungkin mencegah kolesterol dari pengerasan pada arteri.

Batu ginjal
Beberapa studi menunjukkan, bahwa makan biji labu sebagai camilan membantu mencegah terjadinya batu ginjal. karena dapat menghapus zat yang mendorong pembentukan batu ginjal.

Pereda nyeri
Sifat anti-inflamasi dalam biji dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri tanpa efek samping yang datang dengan obat bebas. Ini merupakan cara alami untuk mengalahkan gejala arthritis.

Diabetes
Studi awal menunjukkan, bahwa biji labu, ekstrak biji labu, dan minyak biji labu dapat meningkatkan regulasi insulin dan membantu melindungi ginjal dari diabetes. (Sumber: Natural News)

()

()