Pelalawan, Aktual.com – Permasalahan HGU PT Trisetya Usaha Mandiri (TUM) masih menyisakan persoalan. H. Abdullah berusaha menyampaikan persoalan ini sampai ketingkat pemerintah pusat. Ia menemui anggota DPR RI komisi II (dua) Fraksi PKS Bidang Pertanahan/Agraria Bapak Drs. Khairul Anwar. Pasalnya ia ingin persoalan ini menemui titik terang, (11/8). Ko

“Melihat permasalahan yang terjadi  saya selaku wakil rakyat harus membantu mencari solusi lewat DPR RI,” ujar Abdullah.

Selanjutnya, Abdullah menerangkan pertemuannya dengan Bapak Drs. Khairul Anwar yaitu mendiskusikan persoalan dan perkembangan HGU PT TUM serta kondisi ekologi Kuala Kampar.

“Saya jelaskan kepada Pak Khairul bahwa  IUP-B PT TUM oleh pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah dicabut izinnya. Selanjutnya saya sampaikan bahwa pulau Mendul yang terletak di Kecamatan Kuala Kampar termasuk lahan gambut yang mudah terbakar,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan Abdullah di Kerinci Kanan Kabupaten Siak dengan perwakilan DPR RI Komisi II Bapak Drs. Khairul Anwar merupakan hal positif bagi warga Kuala Kampar. Dia menjelaskan hasil diskusi tentang permasalahan PT TUM  ini akan segera di koordinasikan dengan pimpinan komisi II DPR RI serta Kementrian Agraria/ATR-BPN.

“Saya memfollow up ini karena memang tugas saya sebagai wakil rakyat. Apa yang saya lakukan ini merupakan salah satu permintaan masyarakat Kuala Kampar ketika bertemu dengan Ketua DPRD Pelalawan dan bbrp anggota DPRD tutup Abdullah.

(Ikhwan Nur Rahman)