Jakarta, Aktual.com – Polri mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kedua pelaku tersebut adalah laki-laki dan perempuan. Untuk laki-laki berinisial L, dan sang perempuan berinisial YSF yang merupakan istri dari L.

“Pelaku yang laki-laki betul bernama saudara L dan ini sudah kita cocokkan dengan keluarganya, sedangkan yang perempuan adalah saudara YSF. Yang perempuan ini adalah istri saudara L dan sudah kita identifikasi, identik dengan sidik jari yang kita dapatkan,” sebut Sigit, dalam konpers di Polda Sulsel, Senin (29/3).

Ia mengatakan bahwa L sempat membuat surat wasiat kemudian diberikan kepada orang tuanya. Isi surat tersebut mengatakan bahwa L siap untuk mati syahid.

“Saudara L ini sempat meninggalkan surat wasiat kpd ortunya yang isinya mengatakan bahwa yang bersangkutan berpamitan dan siap untuk mati syahid,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kedua sejoli itu sempat menikah 6 bulan lalu. Pernikahan mereka dipimpin oleh Rizaldi yang telah ditangkap polisi dan merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan dinikahkan oleh Rizaldi yg bbrp waktu lalu telah ditangkap di bulan Januari. Rizaldi ini kelompok JAD yang terkait dengan peristiwa di gereja katedral Jolo di Filipina pada 2018,” tandasnya. (RRI)

(Warto'i)