Pemakaman jenazah pasien Covid-19./antara

Banka Belitung, Aktual.com –Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien meninggal akibat Covid-19 bertambah dua sehingga total kematian akibat infeksi virus corona itu menjadi 1.438 jiwa.

“Hari ini dua kasus pasien Covid-19 meninggal hanya terjadi di Bangka Selatan,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu (27/10).

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru kasus orang terpapar Covid-19 juga bertambah 10 dengan kumulatif 51.936 jiwa tersebar di Kota Pangkalpinang 3, Bangka 1, Bangka Tengah 3, Bangka Barat 1, Belitung 2 orang.

“Hari ini Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak ada penambahan kasus orang positif terpapar virus corona,” ujarnya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari Covid-19 juga menambah 19 dengan kumulatif 50.327 orang tersebar di Pangkalpinang 8, Bangka 5, Bangka Tengah 1, Bangka Barat 1, Belitung 3 dan Belitung Timur 1 orang.

“Dengan penambahan pasien sembuh ini, maka orang yang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 171 orang pasien,” katanya.

Menurut dia, dalam penanganan jenazah terpapar Covid-19 ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan virus itu.

“Alhamdulillah, selama ini penanganan pasien meninggal ini berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan keluarga dalam penanganan jenazah oleh tim satgas,” katanya.

(Antara)

(Wisnu)