Ansu Fati berusah melewati pemain Valencia. Lewat aksinya pemain 18 tahun ini sukses bawa Barcelona menang 3-1. (Dok. Insta/Twitter Barcelona)

Jakarta, Aktual.com – Barcelona akhirnya kembali meraih hasil positif setelah pekan lalu takluk 0-2 dari Atletico Madrid. Melawan Valencia dini hari tadi Barcelona menang meyakinkan dihadapan 50.000 pendukungnya kala menaklukkan Valencia 3-1 di Camp Nou.

Ansu Fati, Memphis Depay dan Philippe Coutinho bermain luar biasa, memberi tiga poin yang sangat dibutuhkan Barcelona.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman kembali menempatkan 4 bek dipertahanan, dengan Jordi Alba kembali di bek kiri, dan Sergi Roberto di bek kanan. Sementara itu, Ansu Fati mendapatkan start pertamanya sejak kembali dari cedera.

Valencia sejatinya merupakan lawan yang tangguh bagi Barcelona dalam pertandingan di Camp Nou, Jose Luis Gaya menunjukkannya dengan gol di menit ke-5 tendangan keras nya dari luar kotak pinalti tak mampu ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen dan berbuah menjadi gol.

Ini adalah awal buruk bagi Koeman. Akan tetapi, Ansu Fati mencairkan suasana ketegangan di Camp Nou pada menit ke-13. Kombinasi satu-duanya dengan M. Depay diluar kotak pinalti yang diakhiri dengan akurasi tendangan melengkung menjadikan skor menjadi 1-1

Barcelona terus menekan, Ansu Fati kembali memainkan peran penting untuk gol kedua tim tuan rumah, aksinya di dalam kotak pinalti dilanggar dan berbuah pinalti, yang kemudian dieksekusi oleh M. Depay untuk memberi Barcelona keunggulan 2-1 di babak pertama.

Babak Ke 2 baru berjalan, Valencia hampir menyamakan kedudukan ketika Carlos Soler melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Keputusan Ronald Koeman mengganti beberapa pemain nya, termasuk Ansu Fati ditarik keluar untuk memberikan P. Coutinho kesempatan berbuah manis pada menit ke-85, Sergino Dest melakukan umpan silang untuk Coutinho yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan untuk memimpin 3-1 atas Valencia dan berakhir sampai pluit pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Dest (Aguero, min. 87), Pique, Eric García, Jordi Alba, Busquets, Frenkie De Jong, Sergi Roberto (Mingueza, min. 71), Gavi (Nico, min. 71), Ansu Fati (Coutinho, menit 59), Memphis.

Pelatih: Ronald Koeman.

Valencia (4-1-4-1): Cillessen, Foulquier (Musah, min. 75), Gabriel Paulista, Diakhaby, Gaya, Guillamon, Wass, Soler, Hugo Duro (Marcos Andre, min. 59), Guedes (Cheryshev, min. 75), Maxi gomes.

Pelatih: J. Bordalas Jimenez.

Wasit: Gil Manzano.

Kartu kuning: Gavi (Min. 20) untuk Barcelona, ​​Busquets (Min. 32) untuk Barcelona, ​​Gaya (Min. 39) untuk Valencia, Foulquier (Min. 63) untuk Valencia

(Dede Eka Nurdiansyah)