Jakarta, Aktual.com -Pengurus Wilayah MATAN DKI Jakarta akan mengadakan Halal Bihalal dan Seminar Nasional secara Online pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 yang bertemakan “Sinergitas dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Kewaspadaan terhadap Ideologi Ekstremisme dan Intoleransi”.

Acara tersebut akan diisi oleh pemateri-pemateri dari berbagai kalangan, seperti Dr. KH. As’ad Said Ali (Waketum PBNU 2010-2015), Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M.E. (BNPT), KH. Cholil Nafis, Ph.D. (Sekretaris Satgas Covid-19 MUI), Dr. KH. Ali Masykur Musa, M.Si., M.Hum. dan Dr. KH. Ali M. Abdillah, M.A. (Ketua PW MATAN DKI Jakarta) sendiri yang akan memandu berjalannya diskusi Seminar Online (Host).

Kyai Ali (Sapaan Akrab Dr. KH. Ali Abdillah, M.A.) melaporkan kepada aktual.com bahwasannya menurut pantauan Tim IT Panitia acara sejak di blasting nya info acara yang akan kita adakan ini tidak lebih dari satu jam peserta yang telah mendaftar melalui google form mencapai sekitar 100 lebih peserta.

“Acara ini juga insya Allah akan dihadiri Plt Ketua Umum Pusat MATAN Gus Hasan Chabibie dan seluruh perwakilan kader dari tingkat PK, PC, dan PW se-Indonesia”. lanjut Kyai Ali menjelaskan.

Kemudian apa yang menjadi latarbelakang dibuatnya acara Seminar Nasional Online dengan tema tersebut?

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kelompok ekstremisme terus bergerak, terbukti tanggal 1 Juni terjadinya penyerangan seorang polisi di polsek Gana Kalimantan Selatan dan sebelumnya densus 88 telah melakukan penangkapan kelompok ekstremisme. Nah, semoga adanya seminar nasional online yang akan datang di masa pandemi ini masyarakat indonesia tetap waspada akan ideologi ekstremisme dan intoleran” Pungkas, Kyai Ali.

(Warto'i)