Jakarta, Aktual.com Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) sekaligus Ketua Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim dikabarkan diterima menghadap Raja Malaysia, Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah di Istana Negara, hari ini, Selasa (14/10), waktu setempat.

Kabar ini dibenarkan oleh Datuk Pengelola Bijaya Diraja Istana Negara, Dato’ Indera Ahmad Fadil Shamsuddin.

“Diberitahukan bahwa Yang Mulia Seri Yang Mulia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al- Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah telah diterima dengan senang hati di hadapan Presiden Partai Keadilan Rakyat dan Pemimpin Oposisi, YB Dato ‘Seri Anwar bin Ibrahim, di Istana Negara pada Jam 11 pagi ini,” kata Dato’ Indera Ahmad Fadil Shamsuddin dalam keterangan tertulisnya yang telah dialih bahasa ke Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima Aktual.com, Selasa (13/10) siang, pertemuan itu berlangsung selama 25 menit. Dalam pertemuan tersebut, Anwar Ibrahim turut menyampaikan kepada Sultan Abdullah jumlah anggota parlemen yang mendukung dia. Namun, Anwar tidak merinci nama-nama anggota parlemen tersebut.

Pertemuan ini seharusnya dijadwalkan pada 22 September 2020, namun terpaksa diundur karena Sultan Abdullah menjalani perawatan di Institut Jantung Negara pada tanggal 21 September hingga 3 Oktober 2020.

Sementara itu, dilansir dari akun twitter pribadinya, Anwar menyampaikan penghormatan kepada Raja setelah diterima menghadap di Istana Negara.

“Alhamdulillah, beri penghormatan kepada Yang Mulia SPB YDPA Sultan Abdullah, dengan persetujuan Yang Mulia menerima saya hari ini. Saya berdoa semoga Yang Mulia selalu diberkati dengan berkah dan berkah,” tulis Anwar di akun twitternya @anwaribrahim.

(A. Hilmi)