Presidium IKA-STIAMI menyerahkan pataka/ bendera IKA-STIAMI secara simbolis kepada Ketua Umum IKA-STIAMI terpilih, Ariawan (IST)
Presidium IKA-STIAMI menyerahkan pataka/ bendera IKA-STIAMI secara simbolis kepada Ketua Umum IKA-STIAMI terpilih, Ariawan (IST)

Jakarta, Aktual.com – Kongres Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institute STIAMI (PP IKA STIAMI) telah berjalan lancar. Digelar di Auditorium Institute STIAMI Jakarta 4-5 Desember, Ariawan terpilih menjadi Ketua Umum PP IKA STIAMI untuk periode 2021-2024.

Peserta Kongres diikuti oleh perwakilan alumni dari kampus pusat dan cabang dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tanjung Barat dan Tanggerang Selatan.

Dalam penggalan sambutannya, Ariawan mengatakan, terpilih menjadi Ketua Alumni STIAMI adalah sebuah kehormatan. Ia akan berupaya membawa IKA STIAMI berkontribusi dalam berbagai hal.

“Saat ini kita membutuhkan apa yang disebut dengan sinegritas dan kolaborasi, sinergisitas dan kolaborasi ini berlaku untuk semua baik dari mahasiswa, alumni, manajemen, Yayasan bahkan pihak eksternal lainnya,” kata Ariawan dalam keterangannya, Senin (6/12)

Ke depan, Ariawain memastikan akan merangkul semua alumni tanpa terkecuali untuk menjadikan IKA STIAMI sebagai rumah Bersama.

Tak hanya itu, ia juga akan memaksimalkan berbagai platform media sosial untuk mempublikasikan setiap kegiatan alumni, sebagai salah satu langkah untuk menunjang visi dan misi di era digital saat ini.

“Saya hanya diamanahkan memimpin PP IKA STIAMI, tetapi kita semua harus saling bergotong royong untuk kebaikan bersama,” tutur Ariawan yang juga Sekjen Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) ini.

Lebih lanjut, Ariawan menghaturkan terimakasih kepada pengabdian, dedikasi serta kontribusi pengurus IKA STIAMI sebelumnya. Menurut Ariawan, peran pengurus sebelumnya harus diapresiasi.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus IKA STIAMI yang hari ini sudah purna tugas, apa yang baik-baik akan kami lanjutkan, bahkan akan ditingkatkan,” tandas Ariawan.

Usai terpilihnya Ariawan, Ucapan selamatpun disampaikan oleh sejumlah alumni, bahkan ucapan selamat berupa karangan bunga dari sejumlah pejabat publik pun tampak membanjiri kampus Institute STIAMI yang terletak di pangkalan asem raya, cempaka putih, Jakarta pusat.

(Diva Ladieta)

(Aktual Academy)