Jakarta, Aktual.com — Arsenal naik ke puncak Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Februari 2014. Sundulan dari Olivier Giroud dan Laurent Koscielny cukup untuk menundukkan Everton di Emirates Stadium.  Umpan lambung Mesut Ozil kedepan gawang Everton mampu disundul Giroud untuk mengecoh Howard dan membawa Arsenal memimpin 1-0.

Koscielny menggandakan keunggulan dua menit kemudian dari bola Santi Cazorla lewat sepak pojok 2-0. Everton hanya mampu membalas lewat tembakan Ross Barkley yang berbelok arah setelah coba dihadang Deulofeu.

Malam menyedihkan Everton diperparah oleh Gareth Barry injury time pemecatan karena ia mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Kieran Gibbs.

Bayern Cetak 1000 kemenangan
Di Bundesliga Jerman, Arjen Robben kembalj mencetak gol setelah kembali dari cedera saat Bayern Munich mengalahkan Cologne untuk mempertahankan 10 kemenangan di Bundesliga.

Bayern kini nyaman dipuncak klasemen dengan margin 10 poin dalam upaya mereka untuk gelar keempat berturut-turut Jerman.

Robben, 31, mencetak gol dengan upaya individu setelah 35 menit dan Arturo Vidal menambahkan kedua sebelum paruh waktu.

Robert Lewandowski mencetak gol ke 16 nya dalam sembilan pertandingan dan penalti Thomas Muller menyegel kemenangan  ke-1000 Bayern di Bundesliga.

()

(Eka)