Jakarta, Aktual.com – AS Roma harus berbagi satu poin lawan Real Betis setelah bermain imbang 1-1 di matchday ke-4 Grup C Liga Europa di Estadio Benito Villamarin pada Kamis (13/10) malam WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Sergio Canales pada menit ke-34 sebelum Andrea Belotti membawa Roma menyamakan kedudukan di babak kedua.

Berdasarkan laman resmi UEFA, Real Betis masih memimpin klasemen grup dengan 10 poin dari empat laga. Sementara Roma ada di posisi ketiga dengan empat poin.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang. Meski demikian, tidak banyak peluang berarti yang tercipta. Serangan Roma pada menit ke-10 tidak terlalu menyulitkan kiper Real Betis Claudio Bravo. Bola tendangan Lorenzo Pellegrini sempat memantul ke tanah dan diamankan oleh Bravo.

Real Betis membuka keunggulan pada menit ke-34. Sergio Canales melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola sempat membentur Roger Ibanez dan gagal diantisipasi oleh Rui Patricio. Skor menjadi 1-0.

Canales kembali mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, kali ini upayanya melebar dari gawang Roma.

Andrea Belotti sempat membobol gawang Betis di injury time. Dia menanduk bola umpan silang dari Spinazzola, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Belotti kembali menjebol gawang Betis pada menit ke-57. Tammy Abraham mengangkat bola dan sampai ke Mady Camara setelah sempat mengenai Belotti. Camara kemudian mengumpan kepada Belotti yang menceploskan bola ke gawang sudah kosong.

Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside. Setelah dicek dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol Belotti. Kedudukan menjadi 1-1.

Betis kemudian mendominasi permainan usai Roma menyamakan kedudukan. Meski demikian, Betis tidak menciptakan banyak ancaman.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Aitor Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda (Alex Moreno 87′); Paul Akouokou, Andres Guardado (William Carvalho 80′); Rodrigo Sanchez, Sergio Canales (Guido Rodriguez 81′), Joaquin (Luis Henrique 69′); Willian Jose (Borja Iglesias 69′)

AS Roma (5-3-2): Rui Patricio, Nicola Zalewski, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Leonardo Spinazzola (Vina 71′); Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini (El Shaarawy 88′), Nemanja Matic (Camara 46′); Tammy Abraham, Andrea Belotti (Bove 76′).

(Andy Abdul Hamid)