Berne, Aktual.com — AS Roma tersingkir dari babak group Liga Champion, setelah kalah 0-3 dari Porto pada pertandingan playoff leg kedua, Selasa (23/8) waktu setempat.

Roma yang pada pertandingan leg pertama hanya bermain imbang 1-1 di Porto sempat menjadi favorit memenangi pertandingan, namun situasi berbalik setelah Felipe memberi tim tamu keunggulan pertama pada menit kedelapan.

Roma mendapat peteka ketika Daniele De Rossi dan Emerson Palmieri diganjar kartu merah oleh wasit. Dua pemain mereka diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Sementara, Monaco menang 1-0 atas Villarreal, hasil gol yang dicetak lewat tendangan penalti Fabinho menit ke-90 dan memastikan memberi kemenangan agregat 3-1 kepada timnya.

Legia Warsaw, Celtic dan Ludogorets Razgrad lolos kualifikasi untuk babak group, meskipun tak satu pun dari ketiga tim itu yang menang pada pertandingan malam itu.

Kemudian Polandia Legia bermain imbang 1-1 di kandang atas Dundalk. Melaju lewat kemenangan agregat 3-1, Celtic melibas Hapoel Beer Sheva dengan kemenangan agregat 5-4 meskipun kalah 0-2 di Israel. Dan Ludogorets menahan imbang Viktoria Plzen 2-2 dalam pertandingan tandang untuk menang agregat 4-2.

(Wisnu)