Denpasar, Aktual.com – Seorang turis asal Korea Selatan bernama Kim Jung Chul (58) hilang di Pantai Kuta setelah berenang di pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Kim datang ke Pantai Kuta bersama istrinya, Lee Sung Jo (52). Keduanya sempat mandi bersama di Pantai Kuta sekira pukul 16.30 WITA. Usai berenang, mereka sempat berbincang di bibir pantai sebelum Kim akhirnya memutuskan untuk kembali berenang.

Saat kembali ke pantai, Kim membawa serta peralatan snorkeling yang dibawanya. Lama ditunggu hingga pukul 18.00 WITA, sang suami tak kunjung menepi ke daratan.

Lee bingung. Ia lantas melaporkan peristiwa tersebut kepada penjaga pantai yang langsung melakukan pencarian. Hilangnya turis asal Korea Selatan ini dibenarkan Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara.

“Ya benar, pencarian sudah dilakukan,” kata Sumara, Rabu (8/2).

Hingga kini, Kim belum ditemukan. Kuat dugaan ia terseret arus Pantai Kuta. Apalagi, cuaca di Bali beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

Operasi pencarian yang melibatkan tim SAR belum membuahkan hasil. Lantaran cuaca buruk, proses pencarian pun dihentikan sementara.

“Korban masih belum ketemu. Saat ini (pencarian) dihentikan dulu karena faktor cuaca dan sudah malam hari. Kita akan lanjutkan upaya pencarian besok pagi,” kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada.

(Bobby Andalan)

()