Peserta beraksi saat Competition dalam Indonesia International Urban Sports Festival 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (26/11). Indonesia International Urban Sport Festival 2016 merupakan festival olahraga ekstrem seperti skateboard, BMX, street dance dan lainya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Sejumlah atlet Indonesia yang berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, memiliki harapan masing-masing jika bertemu Presiden Joko Widodo dan salah satunya Alika Novery, sebagai atlet termuda dari cabang olahraga skateboard, ingin mendapat sepeda.

“Saya mau minta sepeda,” kata Aliqqa terkait keinginannya jika bertemu Presiden langsung di Istana Merdeka pada Rabu (8/8).

Aliqqa yang berumur 9 tahun pun mengucapkan permintaannya dengan malu-malu dan diikuti tawa. Walau masih terbilang sangat muda, namun semangat Aliqqa menggaet medali emas begitu besar.

“Saya menjagokan nomor lomba street di skateboard,” kata Aliqqa yang bersekolah di SD Kupu-Kupu.

Selain itu, ada juga atlet Indonesia yang akan memgikuti pertandingan Asian Games 2018 yang ingin meminta Presiden untuk mendoakan kemenangannya.

“Yang jelas mau meminta doa restu kepada orang yang paling besar di Indonesia,” kata atlet cabor Jujitsu, Rudy Gunawan, sebelum acara Pelepasan Kontingen Indonesia ke Asian Games XVIII 2018 Jakarta dan Palembang.

Menurut Rudy, para atlet Jujitsu Indonesia menargetkan emas. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh tim dengan berlatih tanding ke Uni Emirat Arab, Thailand dan Jepang.

(Andy AbdulHamid)
1
2
3