Sleman, Yogyakarta, Aktual.com – Pelatih U-16 Malaysia Osmera bin Omaro dan pelatih U-16 Australia Michael Cooper memprediksi Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter,” kata Osmera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/8).

Menurut dia, kehadiran suporter pendukung di stadion akan memberikan semangat kepada para pemain tuan rumah untuk menang.

Michael Cooper menilai Indonesia memiliki tim yang bagus selama turnamen ini.

Skuad Garuda Asia, Michael melanjutkan, kuat secara fisik dan bisa mengirimkan umpan-umpan akurat yang mengarah pertahanan lawan.

“Jadi saya pikir Indonesia akan ke final. Namun, Vietnam juga ada di semifinal dan itu membuat persaingan ini menarik,” tutur dia.

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Indonesia adalah pemimpin Grup A, sedangkan  Myanmar pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tpukul 15.30 WIB.

Malaysia dan Australia tersingkir dari turnamen ini.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)