Jakarta, Aktual.co — Barcelona perlu menghindari obsesi mengenai pertandingan “El Clasico” Liga Spanyol, ketika mereka menghadapi Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions, Rabu (22/10) dini hari WIB.

Semua mata di Spanyol tertuju pada laga Barcelona yang akan bertandang ke Real Madrid, Sabtu (25/10) mendatang, dimana kemungkinan dimainkannya penyerang asal Uruguay, Luis Suarez setelah skorsing empat bulan setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Dengan begitu banyak hal menarik, ada sebuah resiko yang nyata bahwa kunjungan tim juara Eropa empat kali, Ajax Amsterdam akan dianggap sebagai pemanasan.

Namun, kekalahan sebelumnya ketika berhadapan dengan Paris St Germain berarti Barca belum bisa berpuas diri, meski Ajax saat ini lebih dikenal sebagai penyedia pemain muda berbakat untuk klub Eropa lain daripada kekuatan tim mereka sendiri.

Paris St Germain memimpin grup F dengan empat poin diikuti Barca dengan tiga poin, dan Ajax mengumpulkan dua poin.

“Pertandingan yang paling penting bagi kami sekarang adalah menghadapi Ajax, dan kami ingin untuk bermain baik karena kami sedang dalam kondisi bagus termasuk untuk El Clasico,” kata Javier Mascherano, dikutp AFP, Selasa (20/10).

“Anda tidak dapat hidup di masa lalu atau untuk pertandingan yang akan terjadi di masa depan,” ia menambahkan.

“Pertandingan melawan Ajax sangat penting bagi kami dan kami butuh fokus penuh untuk hal tersebut. Jika kami tidak bermain baik Selasa nanti maka itu akan turut mengubah suasana, dan kami ingin bermain bagus dan siap untuk El Clasico”.

“Kami perlu terus meningkatkan sejumlah aspek untuk meraih kemenangan,” ia menambahkan. “Bahkan jika tak mampu meraih poin, kami tak akan panik dan tetap akan mencoba”.

“Ada unsur fisiknya juga karena pada babak kedua musuh kami memiliki masalah melawan kita. Bermain dengan intensitas dan menekan kembali ke daerah mereka sendiri karena mereka kelelahan.” Lionel Messi dan Neymar dimainkan saat melawan Eibar meski keduanya usai mengikuti sejumlah perjalanan panjang untuk pertandingan internasional baru-baru ini dan sejauh ini mereka telah mencetak 17 gol dari 25 pertandingan.

()

()