Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co — Jaksa Agung Basrief Arief akan mengakhiri masa jabatannya dalam waktu dekat. Namun, Basrief enggan membocorkan siapa nama-nama yang diusulkannya kepada Presiden terpilih Joko Widodo untuk menjabat Jaksa Agung ke depan.
Basrief mengaku setelah tak lagi menjabat sebagai Jaksa Agung, dia akan siap memberikan masukan kepada siapapun penggantinya kelak.
“Saya tidak pernah bosan, walau saya (nanti) sudah berada di luar. Saya tidak akan bosan sepanjang Jaksa Agung-nya nanti mau mendengar apa yang saya sampaikan,” ungkap Basrief kepada wartawan usai Salat Jumat di Kejagung, Jakarta, Jumat (17/10).
Dia mengaku akan mendukung sepenuhnya siapapun yang menjadi Jaksa Agung pengganti dirinya. Dia pun yakin, Jaksa Agung baru akan lebih baik memimpin Korps Adhiyaksa.
“Saya yakin, kita dukung sepenuhnya. Kita jangan pesimis, kita harus optimis memberi dukungan penuh kepada siapapun yang memimpin Kejagung. Saya sendiri akan memberikan dukungan,” kata Basrief.
Dia tak mau membicarakan dikotomi Jaksa Agung dari internal atau eksternal kejaksaan. Meski demikian, ia yakin kejaksaan tidak pernah main-main dalam penegakan hukum maupun pembenahan di internal. Namun, dia mengisyaratkan jika Jaksa Agung dari internal mampu untuk memimpin Kejagung. 
“Saya masih berkeyakinan internal dapat menyelesaikan,” ujarnya.

()

(Nebby)