Jakarta, Aktual.com – Bayern Muenchen menang meyakinkan 2-0 saat bertandang ke markas Inter Milan matchday ke-1 Liga Champions di Guiseppe Meazza, Milan pada Kamis (8/9) dini hari WIB.

Kemenangan Die Roten ditentukan oleh gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D’Ambrosio.

Dengan hasil ini Bayern Muenchen duduk di peringkat kedua Grup C setelah mengoleksi tiga poin. Bayern di bawah Barcelona yang sama-sama mengumpulkan tiga poin, tetapi unggul selisih gol. Sementara itu Inter Milan berada di posisi ketiga tanpa poin, di atas Viktoria Plzen dengan perolehan serupa.

Bayern Muenchen langsung mengancam pada menit ke-3. Umpan Silang Thomas Muller ke tengah kotak penalti dibelokkan, lalu bola liar disambut Joshua Kimmich dengan sepakan first-time. Sayangnya kiper Inter, Andre Onana masih sigap melakukan tangkapan.

Inter Milan merespons tiga menit berselang. Sebuah umpan lambung Edin Dzeko menemui Lautaro Martinez, tetapi tembakannya melenceng jauh dari gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Inter Milan beberapa kali memberikan ancaman. Umpan silang Hakan Calhanoglu diselesaikan dengan sontekan Denzel Dumfries yang masih mengarah ke sisi luar gawang Bayern. Setelahnya tembakan Danilo D’Ambrosio dari kotak penalti hanya mengarah ke pelukan Neuer.

Bayern memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 setelah Leroy Sane membawa Bayern memimpin 1-0. Kimmich mengirim umpan lambung akurat yang diterima Sane di depan. Winger asal Jerman itu mengontrol bola dengan dadanya, mengecoh Onana yang sudah meninggalkan sarangnya sebelum menceploskan bola ke gawang kosong

Bayern nyaris menambah golnya pada menit ke-37. Umpan Sadio Mane diteruskan Alphonso Davies dengan sepakan kaki kanan, yang memaksa Onana menangkis bola. Muller mendapatkan bola liar, tetapi tembakannya cuma melenceng tipis dari gawang Inter.

Di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Inter melewatkan sebuah peluang bagus sesaat usai turun minum. Kerja sama Lautaro dengan Calhanoglu diakhiri dengan sebuah umpan lambung ke kotak penalti. Danilo D’Ambrosio tampak tidak cukup sigap menyambut bola sehingga tendangannya melambung tinggi.

Bayern menambahkan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-66. Kerja sama satu-dua antara Sane dengan Kingsley Coman diakhiri dengan umpan silang. D’Ambrosio bermaksud menghalau, tetapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Bayern mengancam Inter lagi kurang dari 10 menit berselang. Sodoran Sane kepada Davies mengenai Mateo Darmian. Bola bergulir ke jalur Leon Goretzka yang diteruskan Muller dengan tembakan voli, tetapi bola masih melambung.

Inter nyaris menciptakan gol balasan di 10 menit terakhir. Operan Lucas Hernandez diblok Lautaro sehingga bola dikuasai Joaquin Correa. Neuer keluar dari sarangnya, tetapi tembakan Correa belum on target.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu permainan. Bayern berhak atas kemenangan 2-0 melawan Inter Milan.

Susunan Pemain:
Inter Milan
: Onana, D’Ambrosio, Skriniar (De Vrij 75′), Gosens, Dumfries (Darmian 72′), Bastoni (Dimarco 72′), Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 83′), Dzeko (Correa 72′), Lautaro Martinez

Bayern Muenchen: Neuer, Lucas Hernandez (Stanisic 84′), Pavard, De Ligt (Upamecano 75′), Alphonso Davies, Sabitzer (Goretzka 61;), Kimmich, Sane, Mueller, Coman (Gnabry 75′), Sane (Musiala 84′)

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)