Jakarta, Aktual.com — Bayern Munich memastikan mereka akan berada di posisi puncak klasemen saat istirahat musim dingin, setelah mengalahan tim promosi Ingolstadt, 2-1 pada Sabtu (12/12).

Gol dari Robert Lewandowski dan Philipp Lahn pada babak kedua membawa Bayern, yang pekan lalau kalah dari Borussia Moenchengladbach, mengumpulkan 43 angka, dan memastikan unggul delapan angka atas Borussia Dortmund yang akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada pertandingan Minggu (13/12).

Tim Bavaria tersebut butuh berjuang keras lebih dari satu jam melawan tim tamunya.

Tanpa diperkuat oleh pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben, kapten Lahm harus pontang panting dan bahkan gagal mengecoh kiper Ramazan Oezcan kendatai sudah berhadapan satu lawan satu pada awal babak kedua ketika Bayern meningkatkan tempat permainan.

Lewandowski juga sempat dipersulit kiper Oezcan, namun striker asal Polandia itu mampu menjebol gawang lawan pada menit ke-65 setelah mendapat umpan dari Jerome Boateng.

Sepuluh menit kemudian Lahm menambah keunggulan Bayern berkat bantuan dari Thomas Mueller.

Pada pertandingan Sabtu lainnya, Hertha Berlin menang 4-0 atas Darmstadt 98 termasuk dua gol yang disarangkan Vedad Ibisevic untuk membawa tim ke posisi tiga dengan 29 angka.

Sedangkan, VfL Wolfsburg hanya bermain imbang 1-1 di Hamburg SV dan tetap berada di urutan keenam klasemen sementara dengan mengumpulkan 26 angka.

()

()