Pekanbaru, Aktual.com – BazNas Kota Pekanbaru bersama UPZ (Unit Pengumpul Zakat) OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan rapat kordinasi dalam rangka penyaluran bantuan kepada mustahik yang berhak menerimanya.

Hal ini disampaikan kepala pelaksana Baznas Kota Pekanbaru, Ahmad Fauzi, SE, Selasa, 3 Januari 2023.

Dikatakan Ahmad, terdapat 2.000 paket yang akan disalurkan yang seharusnya disalurkan pada bulan Desember kemarin, namun dikarenakan banyaknya kegiatan akhir tahun di lingkungan Baznas sehingga menga;lami penudaan.

“Penyaluran bantuan sebanyak 2.000 paket ini seharusnya disalurkan pada bulan Desember 2022. Namun karena banyaknya kegiatan akhir tahun di Baznas sehingga acara penyaluran bantuan tersebut mundur dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu menjadi tanggal 10 Januari 2023,” ujar Ahmad Fauzi, SE Kepala Pelaksana BazNas Kota Pekanbaru.

Penyaluran bantuan bulan Desember ini merupakan catatan tersendiri bagi BazNas Kota Pekanbaru karena merupakan penyaluran terbanyak sepanjang tahun 2022, yaitu sekitar 2.000 muzaki.

Bukan hanya itu, BazNas Kota Pekanbaru sendiri juga telah mengukir prestasi sebagai kado akhir tahun 2022 yaitu dengan meningkatnya pengumpulan zakat sebesar 42%, yang mana jumlah pengumpulan zakat tahun 2021 sebanyak Rp. 6.4M dan tahun 2022 meningkat menjadi Rp. 9.1M.

Rencananya, pendistribusian bantuan aka disalurkan di kantor BazNas Kota Pekanbaru tepatnya dilingkungan Masjid Paripurna Ar Rahman Jl. Sudirman pada tanggal 10 Januari 2023.

Pendistrbusian ini rencananya akan dihadiri oleh PJ. Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.TTP, MAP bersama Kepala Dinas di lingkungan Pemko, serta undangan lainnya. *[]

(Ikhwan Nur Rahman)