Ganjar Pranowo ketika berkeliling di Kota Medan disambut hangat oleh salah satu warga Medan
Ganjar Pranowo ketika berkeliling di Kota Medan disambut hangat oleh salah satu warga Medan. (Foto: Dok/Aktual)

Medan, Aktual.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi beberapa tempat saat berkeliling Kota Medan yang ditemani Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dalam kunjungannya itu, Ganjar mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Medan, Jumat (8/4). Lokasi pertama yang disinggahi Ganjar yakni Museum Al-Washliyah dan Masjid Bengkok di Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ganjar mengajak Bobby berjalan kaki menyusuri Jalan Ahmad Yani, Kota Medan. Dalam perjalanannya, Ganjar tak menduga banyak sekali warga Medan yang menyambut antusias. Dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan, sempat membuat lalu lintas di Jalan Ahmad Yani sedikit tersendat, akibat banyaknya warga yang ingin mengikuti Ganjar. “Kamu sudah vaksin belum? Sudah vaksin berapa kali? Jangan nangis lho ya kalau divaksin,” kata Ganjar kepada salah satu anak yang mengikutinya yang dikutip, Sabtu (9/4).

Setibanya di lokasi berikutnya yaitu Tjong A Fie Mansion, Ganjar masih diserbu warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengan orang nomor satu se-Jateng itu. Pada kesempatan ini, Ganjar menyampaikan keanekaragaman suku, agama dan golongan, menunjukkan kebhinekaan yang kuat di Kota Medan.

(Wisnu)