Jakarta, Aktual.com — Kepolisian Sektor Tanah Abang mulai meningkatkan intensitas penjagaan di pusat keramaian, salah satunya di pusat perbelanjaan, Tanah Abang. Hal ini dilakukan lantaran aksi kejahatan terutama pencurian meningkat menjelang bulan suci Ramadhan. Ironisnya, perbuatan melanggar hukum ini kebanyakan dilakukan oleh kaum ibu-ibu.

“Tetapi ada juga laki-laki yang kedapatan mencuri. Kejadiannya seperti pencurian dengan pemberatan dan copet. Tiap hari ada saja yang melapor, kerugiannya juga beda-beda,” ucap Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Mustakim, Jumat (27/5).

Dalam beraksi, menurut Mustakim, pelaku memanfaatkan situasi ramai para pengunjung. Biasanya, yang menjadi korban adalah warga luar daerah Jakarta.

Untuk menekan angka kejahatan tersebut, lanjut Mustakim, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak keamanan internal pusat perbelanjaan di Tanah Abang.

“Kami menerjunkan beberapa anggota kami ke kawasan tersebut untuk terus memantau. Kita juga masih menyelidiki semua laporan yang masuk,” ujarnya.

“Kami himbau jangan sampai lengah karena di saat banyak orang justru ada pelaku yang beraksi,” tandasnya.

(Arbie Marwan)