Gorontalo, Aktual.com – Tim sepakbola Persebaya Surabaya meraih kemenangan besar saat melawan tuan rumah Persidago dengan skor 4-1 pada pertandingan 16 besar Piala Indonesia di stadion 23 Januari Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (19/2).

Gol pembuka tim tamu berhasil dicetak oleh Rendi Iwan Saputra pada menit ke 49, Manucheher Jalivov pada menit ke 73 dan dua gol lainnya dari Amido Balde pada menit ke 84 dan 89.

Sedangkan gol tim tuan rumah Persidago diperoleh dari titik putih yang dicetak oleh Hariyanto Panto pada menit ke 87.

Pelatih Persidago Romi Malanua mengatakan jika timnya kewalahan dengan salah satu pemain jangkung yang dimiliki oleh Persebaya yaitu Amido Balde.

“Penyerang jangkung membuat kita kewalahan, sehingga strategi yang saya terapkan dengan membendung serangan dari sayap kiri dan kanan tidak berhasil,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persebaya Sugiantoro mengatakan jika timnya menunjukan bukan tim yang memandang remeh lawan dengan ciri khas sendiri.

Ia mengaku telah melakukan berbagai antisipasi dengan melihat cara dan gaya bermain dari Persidago melalui tayangan video.

“Saya menekankan kepada pemain untuk mewaspadai Persidago dengan permainan langsung dan serangan balik,” ucapnya.

(Antara)

(Arbie Marwan)