Jakarta, Aktual.com – Juventus takluk 1-2 di kandang sendiri saat menghadapi Benfica dalam matchday ke-2 Grup H di Juventus Stadium pada Kamis (15/09) dini hari WIB.

Juventus sempat unggul cepat lewat gol Arkadiusz Milik sebelum tim tamu membalikkan keadaan melalui gol Joao Mario dan David Neres.

Dengan hasil ini, Benfica masih sempurna dengan 6 poin dari 2 laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan 6 poin.

Sementara Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Berawal dari dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan Leandro Paredes ditanduk oleh Arkadiusz Milik ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0.

Peluang buat Juventus pada menit ke-10. Umpan silang Juan Cuadrado diterima Filip Kostic di depan gawang, hanya saja sepakannya membentur Alexander Bah di saat terakhir dan bergulir ke kanan gawang.

Juventus kembali mengancam pada menit ke-18. Fabio Miretti merangsek ke depan dan mengirim umpan silang usai bekerja sama dengan Dusan Vlahovic. Namun, Milik gagal menyambar bola.

Benfica gantian mengancam pada menit ke-27. Umpan silang David Neres dari kanan disundul Goncalo Ramos dari tengah kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Mattia Perin dan diamankan kiper Juventus itu.

Benfica nyaris menyamakan skor pada menit ke-39. Tembakan Rafa Silva masih menghantam tiang kanan gawang.

Benfica mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-42, setelah wasit memastikan insiden lewat monitor VAR. Ramos terjatuh setelah diinjak oleh Miretti, yang tidak memerhatikan pemain Benfica itu datang dari belakangnya.

Joao Mario maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Perin dengan tembakan ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Seusai istirahat, Juventus langsung mengancam pada menit ke-50. Sepakan Milik ke arah gawang masih bisa ditepis oleh Odisseas Vlachodimos dengan satu tangan hingga berujung sepak pojok.

Benfica berbalik unggul 2-1 pada menit ke-55. Upaya Ramos menembak terhalang dan bola kemudian disambar Rafa Silva. Perin masih bisa menghalaunya, tetapi bola mengarah ke Neres yang menuntaskannya dengan sepakan voli.

Ancaman lain dari Benfica lima menit berselang. Bah mendapatkan bola di dalam kotak penalti setelah Juventus gagal mengamankan situasi dari sepak pojok. Tendangan voli Bah diblok oleh Leonardo Bonucci di saat terakhir.

Juventus nyaris menyamakan kedudukan, andai saja sepakan mendatar Moise Kean tidak menghantam tiang gawang. Angel Di Maria coba menyambar bola muntah, tetapi terlalu lemah dan diamankan kiper.

Juventus sempat mencetak gol pada menit ke-83 saat Vlahovic menyambar umpan silang De Sciglio ke dalam gawang. Namun, gol itu dianulir wasit karena berbau offside.

Juventus membuang peluang emas pada menit ke-87. Umpan lambung Angel Di Maria mendarat di kaki Gleison Bremer yang terbebas di depan gawang. Meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakannya justru melambung.

Juventus gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Benfica berhasil menang 2-1 dan mencuri tiga poin.

Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado (Mattia de Sciglio 58′), Fabio Miretti (Angel Di Maria 57′), Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic (Moise Kean 70′); Arkadiusz Milik (Fagioli 70′), Dusan Vlahovic

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 81′), Florentino Luis; David Neres (Chiquinho 82′), Rafa Silva (Diogo Goncalves 86′), Joao Mario (Julian Draxler 86′); Goncalo Ramos (Petar Musa 81′)

(Andy Abdul Hamid)