Semarang, Aktual.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan kepada anak-anak untuk menjadi pemberani agar menjadi orang hebat di masa depan. Hal itu disampaikan Ganjar saat bertemu dengan anak-anak di Jawa Tengah.

“Melihat anak-anak tersenyum dan tertawa memang menyenangkan. Jadi penambah imun alami. Sehat-sehat terus ya anak-anakku. Tetap jadi pemberani agar masa depan kalian hebat,” ujar Ganjar lewat Twitter, yang dipantau, Senin (17/1).

Dalam video yang diunggahnya, Ganjar tampak bertanya kepada sejumlah anak yang bernani bernyanyi. “Siapa yang berani bernanyi, tunjuk jari,” tanya Ganjar kepada anak-anak.

Tak berselang lama, seorang anak perempuan mengacungkan jari dan maju mendekati Ganjar. Ganjar pun mengapresiasi keberaniaan anak perempuan itu. Bahkan, dia menyebut anak perempuan itu tak menangis ketika menerima suntikan vaksin Covid-19.

Selanjutnya, Ganjar bertanya lagu apa yang ingin dinyangikan anak itu. “Nenek Moyangku,” jawab anak perempuan itu malu-malu.

Mendengar lagu itu, Ganjar lansung mempersilakan. Anak perempuan itu pun bernyanyi di depan Ganjar. Ganjar memberikan tepuk tangan kepada anak perempuan itu setelah selesai bernyanyi.

Tak sampai di situ, Ganjar pun menawari hadiah kepada anak perempuan itu karena berani maju untuk bernanyi. Hadiah yang diberikan adalah sebuah handphone.

“Ini untuk yang pemberani. Anak hebat,” ujar Ganjar sambil menunjuk anak perempuan itu.

Ganjar berpesan kepada sang anak bahwa handphone itu untuk digunakan untuk keperluan sekolah. Lebih dari itu, Ganjar menyampaikan anak yang hebat pasti sayang dengan orang tua, guru, dan teman.

“Jadi nanti yang sayang sama temannya, yang hormat sama gurunya, hormat sama orang tuanya,” ujar Ganjar.

(Wisnu)