Tegal, Aktual.com – Menggeliatkan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan kreatifitas, Sahabat Ganjar bersama dengan generasi muda melaksanakan kegiatan daur ulang sampah plastik.

Kegiatan yang menarik atensi besar ini diselenggarakan di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (8/1).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sahabat Ganjar dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya daur ulang sampah plastik serta dalam mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah lingkungan global.

Lebih dari 500 orang yang terdiri dari generasi muda ikut memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar.

Di mana dalam acara ini, terdapat pengenalan daur ulang sampah plastik dan praktek daur ulang sampah plastik menjadi aneka kerajinan.

Dalam sambutannya, perwakilan DPW Jawa Tengah Solehan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sahabat Ganjar dalam menggelorakan semangat kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya daur ulang sampah plastik dan mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah di masyarakat. Hal ini sesuai dengan karakter Ganjar Pranowo yang selalu peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat” ujar Solehan.

Melalui praktek pengolahan atau daur ulang sampah plastik ini para anak muda dapat meningkatkan usaha kemandirian.

Para peserta yang berpartisipasi nantinya dapat memanfaatkan sampah plastic menjadi aneka kerajinan yang memiliki nilai tinggi seperti tas dan dompet.

Wibi salah satu peserta dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Ganjar atas edukasi yang telah diberikan serta berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara terus-menerus.

“Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Selama ini, saya belum pernah belajar tentang daur ulang sampah plastik. Sekarang, setidaknya saya sudah tahu cara yang benar dalam memanfaatkan limbah plastik menjadi kerajinan yang bernilai” ujar Wibi.

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar dalam rangkaian acara ini juga turut serta melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui dengan menyambangi rumah secara langsung.

Perwakilan DPC Kabupaten Tegal Wisnu Agung Pambudi, menyampaikan pada kesempatan ini warga juga turut memberikan dukungannya kepada figur Ganjar Pranowo yang dinilai merakyat dan merupakan pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi masyarakat bawah.

“Warga sangat antusias karena Ganjar sudah dikenal sebagai sosok pemimpin yang luar biasa, hal ini dapat dilihat dengan partisipasi masyarakat dalam setiap rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Tegal” ujar Wisnu.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin peduli terhadap lingkungan serta dapat ikut serta dalam usaha-usaha yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik di masyarakat. Sahabat Ganjar juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi yang lain dalam menggeliatkan kepedulian lingkungan.

(Wisnu)