Papua Barat, Aktual.com – Sahabat Polisi Indonesia wilayah Papua Barat bersama Polres Manokwari melakukan aksi kerja bakti membersihkan pulau Marsinam, Sabtu (2/4) kemarin.

Ketua Sahabat Polisi Indonesia Papua Barat, Jalil mengatakan aksi bersih bersih ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan Pulau Mansinam sekaligus memperingati hari raya paskah.

“Kegiatan ini dilakukan untuk semakin memadukan persatuan dan kesatuan masyarakat. Kegiatan ini juga ingin semakin mendekatkan masyarakat Papua terhadap Kepolisian. Kami ingin menbuat masyarakat menganggap Polisi adalah sahabat,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (3/4) sore.

Jalil pun memuji Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom yang sering menyelenggarakan kegiatan positif seperti aksi bersih bersih ini. Meski belum lama menjabat posisi tersebut, Jalil menganggap Kapolres Gultom cukup mampu membangun kerja nyata yang berdampak positif di masyarakat.

“Walaupun Kapolres Manokwari belum lama menjabat, akan tetapi kerja nyatanya sudah banyak dirasakan masyarakat Manokwari,” jelasnya.

Sebagai informasi, Polres Manokwari mengerahkan sekitar 250 orang personil saat menggelar aksi bersih-bersih dan bakti sosial di Pulau Mansinam. Kapolres Gultom mengatakan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Pulau Mansinam sebagai ikon Kota Manokwari.

“Kegiatan ini dalam rangka kepedulian selaku komponen masyarakat dan elemen pemerintah terhadap pulau Mansinam,” tuturnya.

(Nurman Abdul Rahman)