Muara Enim, Aktual.com – Disela- Sela kesibukannya PJ Bupati Muara enim H. Nasrun Umar Menjenguk Lansia yang hidup sebatang kara Kiagus Amancik (89) warga kecamatan lawang kidul yang saat ini terbaring di Rumah Sakit Bukit Asam Medika, Rabu (4/8).

Kedatangan PJ Bupati H. Nasrun Umar ke Rumah sakit tersebut, Merupakan Bentuk Rasa Kepedulian Tehadap warganya Ki Agus Amancik yang tengah menjalani perawatan, Dan juga untuk melihat dan memantau langsung proses pelayanan pihak rumah sakit terhadap Pasien tersebut.

Pj Bupati Muara enim Menjenguk lansia Bapak Kiagus amancik yang saat ini terbaring di rumah sakit

Dalam kunjungan Nasrun Umar Memberikan Dukungan Serta Men do’a kan Agar Kesehatan Bapak Kiagus Amancik lekas pulih, Dan Akan Memperbaiki Rumah Beliau Yang tidak layak huni.

“Sehat-sehat selalu ya Yai Kiagus Amancik, warga kami di Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul. Selama ini beliau hidup sebatang kara dan dalam keadaan sakit di rumah yang sudah tidak layak huni. Insyallah kita akan memperbaiki rumah yai sehingga menjadi nyaman dan layak. “Ungkapnya Di sela-sela Perbincangan Santai tersebut.

HNU juga Megatakan sebagai alternatif terakhir Melalui Pihak Dinas Sosial Untuk Dapat Merawat Dan menampung Pak ki agus Jika memang Nantinya tidak ada sanak keluarganya yang merawat.

“Jika memang tidak ada sanak keluarga yang merawat, melalui Dinas Sosial akan kami rawat dan tampung sebagai alternatif terakhir, karena sejatinya pelayanan terhadap lansia dilakukan oleh keluarga primer, “Ujar HNU.

Kunjungan Pj. Bupati H Nasrun Umar untuk memastikan perawatan bapak kiagus amancik di laksanakan dengan baik

Nasrun Umar Juga Mengucapkan Terimah kasih Kepada Pihak yang telah membantu Bapak kiagus amancik Dan Meminta masyarakat agar tidak segan melapor dan Saling Peduli Kepada sesama Dan Lingkungan Sekitar Jika Ada Kejadian Seperti ini.

“Terima kasih kepada masyarakat serta semua pihak yang telah peduli dan membantu. Mari sama-sama kita saling peduli. Perhatikan lingkungan sekitar dan bantu jika ada tetangga yang kesusahan serta jangan segan untuk melaporkan kepada aparat pemerintahan setempat, termasuk TNI dan Polri. “Pungkas Nasrun Umar, PJ Bupati Muara Enim.

Ki Agus Amancik Merupakan Lansia Berusia 89 Tahun, Beliau hidup sebatang kara bertahun-tahun dikawasan Komplek Perumka SS RT.02 RW.03 Kel. Pasar Tanjung Enim, Kec. Lawang Kidul Kabupaten Muara.Enim

Kondisi lansia ki agus amancik sebelum di evakuasi oleh aparat bersama maayarakat setempat kerumah sakit

Beliau dievakuasi ke RS Bukit Asam Medika oleh mobil ambulan Puskesmas Lawang Kidul Pada 31 Juli 2021 Beberapa hari Yang lalu, Dikarenakan pria yang sudah uzur ini selain hidup sebatang kara tanpa sanak keluarga beliau juga mengalami sakit menahun Hal tersebut Membuat Parah Petugas Bersama Masyarakat Setempat Untuk Di Bawa Ke Rumah Sakit Guna Mendapatkan Pertolongan

(Apriansyah)