Jakarta, Aktual.co — Pelatih biliar, Putra Eddy Hartono, yakin bahwa pada ajang SEA Games 2015 Singapura, cabang olahraga yang ditanganinya, mampu mempertahankan tradisi emas.

“Medali emas putra-putri kami optimis bisa dipenuhi di nomor pool. Nomor lainnya juga punya peluang untuk meraih medali,” kata Pelatih Seniol Pool, Putra Eddy Hartono di Jakarta, Selasa (25/11).

Eddy menambahkan proporsi persiapan terus dimatangkan dengan menggenjot kesiapan fisik hingga mematangkan teknik yang dipelajari selama berada di pelatnas.

Bahkan pada awal Desember nanti direncanakan melakukan uji coba (try out) dan pusat pelatihan (training camp) ke sejumlah negara.

Untuk nomor pool putra dan putri akan fokus ke pusat pelatihan di Tiongkok, sementara di nomor english biliar, snooker dan carom akan berlatih di India, Vietnam dan Thailand.

“Proporsi uji latih akan terus dimaksimalkan untuk mengasah kemampuan bermain seseorang. Bila uji latih frekuensinya semakin banyak kami optimis mampu membawa pulang medali di Sea Games Singapura,” ujarnya.

Dia menambahkan hingga kini belum bisa dipastikan berapa nomor biliar yang akan diikutsertakan, termasuk kuota pemainnya.

Persiapan atlet biliar SEA Games terus dilakukan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia, dan sejumlah nama sementara mengikuti pelatnas seperti Rudi Siswanto, Syahroni dan Irzal Nasution akan memerkuat nomor nomor pool putra, Angelina Ticoalu, Fatrah Matzum dan Amanda Rahayu akan memerkuat pool putri.

Pada nomor snooker akan diperkuat Yonie Rahmanto dan Gebby A, english biliar diperkuat Jaka Kurniawan dan Marlanda Sihombing serta di nomor carom Nova Rahman dan Rudi Hasan.

Pada Sea Games Myanmar cabang olahraga biliar meraih dua dua emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

()

()