Selanjutnya, wilayah sekitar Maumere, Waigete dan Nangablo, di Kabupaten Sikka, sekitar Konga di Kabupaten Flores Timur, sekitar Wairiang dan Wulandoni di Kabupaten Lembata.

Lalu, wilayah sekitar Waikabubak dan Kabukarudi, di Kabupaten Sumba Barat, wilayah sekitar Waingapu, Kanatang, Kawangu, Tanarara, Tawui, Lambanapu, Rambangaru dan Kamanggih) di Kabupaten Sumba Timur.

Selain itu, juga di Kabupaten Sabu Raijua sekitar Tardamu dan Daieko, Kabupaten Rote Ndao sekitar Ba’a, Busalangga dan Feapopi dan Kota Kupang sekitar Sikumana, Oepoi, Naioni dan Mapoli.

Daerah lainnya adalah Kabupaten Kupang di wilayah sekitar Oekabiti, Baun, Oenesu, Oelnasi dan Sulamu, Kabupaten Timor Tengah Selatan sekitar Panite, Kuatnana, Nule, Polen dan Kesetnana dan Kabupaten Timor Tengah Utara sekitar Oelbubuk, Oeninaat, Noemuti dan Sap’an.

Di samping itu, Kabupaten Malaka, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste di wilayah sekitar Biudukfoho, serta Kabupaten Belu sekitar Atambua, Weluli, Umarese, Fatukmetan, Fatulotu dan Haekesak, demikian Apolonaris Geru.

(Abdul Hamid)