Awan hitam menggelayut di langit Jakarta, Jumay (11/11/2016). Kepala BMKG Andi Eka Sakya menyatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung hingga Februari 2017.

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan masyarakat terkait potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada Rabu siang hingga malam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang – menjelang malam hari dan dini hari,” menurut pernyataan resmi BMKG di Jakarta, Rabu (30/1).

Di Rabu pagi, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu sudah diguyur hujan. Kemudian pada Rabu siang, hujan bergeser lebih luas ke Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Hujan, menurut perkiraan BMKG, baru berhenti pada Rabu malam dan cuaca akan berganti menjadi cerah berawan yang berlanjut hingga Kamis (31/1) dini hari di sejumlah wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan diguyur hujan.

BMKG memperkirakan suhu di Jakarta pada Rabu ini akan berkisar dari 24-31 derajat celcius

(Abdul Hamid)