Para pemain Brentford merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh Vitaly Janelt pada pertandingan menghadapi Chelsea yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Stamford Bridge, London, pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022). (ANTARA/REUTERS/CHRIS RADBURN)

Jakarta, Aktual.com – Brentford mempermalukan Chelsea dengan skor yang cukup telak 4-1 di Stadion Stamford Brige, London pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Antonio Rudiger, sebelum akhirnya Brentford membalas berkat gol dari Vitaly Janelt (2), Christian Eriksen dan Yoane Wissa.

Kemenangan itu membuat Brentford naik ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan torehan 59 poin dari 29 laga.

Pada babak pertama, Brentford sempat mengancam terlebih dahulu ketika kiper Chelsea Edouard Mendy gagal menyapu dengan bersih serangan balik dari The Bees, namun tendangan Ivan Toney masih melambung di atas mistar gawang.

Brentford kembali melakukan ancaman, lagi-lagi melalui upaya yang dilakukan Toney tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Mendy sehingga melebar dari gawang Chelsea.

Chelsea yang sempat tertekan oleh beberapa peluang Brentford akhirnya bisa keluar berbalik mengancam pada 15 menit sebelum babak pertama usai melalui Ruben Loftus-Cheek dan Hakim Ziyech, namun belum berbuah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif menyerang dan mampu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Antonio Rudiger memanfaatkan umpan dari N’Golo Kante pada menit 48.

Tertinggal satu gol, Brentford bereaksi cepat dan menyamakan kedudukan pada menit 50 ketika Vitaly Janelt mencetak gol setelah menerima umpan dari Bryan Mbeumo.

Brentford semakin nyaman menjalankan permainan dan mampu berbalik unggul pada menit ke-54 setelah Christian Eriksen mencetak gol seusai menerima umpan dari Mbuemo dan mengubah skor menjadi 2-1.

Selang enam menit, Vitaly Janelt mencetak gol keduanya di pertandingan itu setelah ia menerima umpan terobosan dari Ivan Toney dan sang gelandang asal Jerman tidak kesulitan menaklukkan Mendy demi mengubah skor menjadi 3-1.

Tersengat oleh tiga gol cepat yang dicetak Brentford dalam kurun waktu 10 menit, Chelsea terus berupaya memperkecil ketertinggalan dan menggempur lini pertahanan The Bees, namun upaya dari Kai Havertz, Mateo Kovacic serta Romelu Lukaku tidak ada yang membuahkan hasil.

Brentford mampu mencetak gol keempat mereka pada menit ke-87 setelah pemain pengganti Yoane Wissa mendapatkan bola liar di kotak penalti Chelsea sebelum akhirnya membobol gawang dari Mendy dan mengubah skor menjadi 4-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)