Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada saat sambutan di HUT ke 49 PDI Perjuangan, Senin (10/1) pagi.

Jakarta, Aktual.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menganggarkan Rp 6,1 miliar untuk renovasi ruang Dewan Pengarah. PDI Perjuangan (PDIP) menyebut, Megawati Soekarnoputri, yang merupakan Ketua Dewan Pengarah, selalu utamakan fungsi.

“Dari pengalaman saya mendampingi Ibu Megawati, Beliau itu sosok yang lebih mengedepankan berjalannya fungsi organisasi. Ketika saya ditugaskan Beliau mendesain Sekolah Partai di lenteng Agung, maka Sekolah Partai termasuk ruangan Ibu Mega didesain dengan nyaman dan sederhana. Demikian halnya di kantor DPP PDI Perjuangan,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dikutip detiknews, Minggu (17/6).

Hastio menyebut, Ketua Umum PDIP itu tidak membutuhkan ruang kerja yang mewah. Menurutnya, asalkan ruangan itu bisa digunakan untuk kerja, maka tidak masalah.

“Bagi Ibu Megawati, ruangan kerja untuk Beliau lebih mengedepankan fungsi. Di Sekolah Partai misalnya, kursi tamu untuk ruangan Ibu Mega didesain sederhana oleh Bu Risma, menggunakan pembungkus kain tenun dari NTT. Dengan desain tersebut, ternyata Ibu Megawati sangat nyaman,” ucapnya.

Menurut Hasto, BRIN memiliki kewenangan soal renovasi lantai di gedungnya. Megawati, disebutnya hanya fokus kerja sebagai Ketua Dewan Pengarah di BRIN.

“Karena itulah terkait renovasi kantor di BRIN sepenuhnya merupakan urusan BRIN. Ibu Mega dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah lebih pada memberikan kebijakan pokok atau suatu direction agar seluruh kegiatan riset dan inovasi dapat mendorong peningkatan kedaulatan politik negara dan juga mempercepat Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi,” tandasnya.

(Andy Abdul Hamid)