Muara Enim, Aktual.com – Pendidikan dan pelatihan (diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 Resmi Dibuka Oleh Penjabat (PJ) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar ( HNU) di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (2/8)

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bertindak langsung sebagai Inspektur upacara pada pembukaan Diklat Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

Pj Bupati Muara Enim H.Nasrun Umar Saat Membuka Kegiatan Pendidikan dan pelatihan paskibraka kabupaten muara enim 2021 di hotel griya sintesa

Dalam Diklat Kali ini Sebanyak 50 orang anggota Paskibraka yang terdiri dari 35 putra dan 15 putri berasal dari SMA Sederajat se-Kabupaten Muara Enim yang nantinya akan masuk karantina di Hotel Griya Sintesa serta melakukan latihan di GOR Pancasila dan Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim selama 20 hari kedepan Diminta Untuk Fokus Saat Di gembleng guna kesempurnaan dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 Mendatang.

50 orang anggota paskibraka Terpilih perwakilan dari SMA/SMK sekabupaten muara enim

Dalam sambutannya , HNU mengucapkan selamat kepada anak-anak yang terpilih menjadi peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

“Sebagai kepala daerah dan tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat kepada anak-anak sekalian yang telah terpilih menjadi peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2021. Pastinya ini menjadi suatu kebanggaan karena nantinya insyallah anak-anak sekalian akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tingkat Kabupaten Muara Enim,”Ujar HNU

 

Oleh sebab itu, melalui Diklat ini, HNU meminta kepada seluruh peserta untuk berlatih dengan sungguh- sungguh, tekun, disiplin serta patuhi protokol kesehatan sehingga selain dapat siap secara fisik maupun mental maka akan lahirlah suatu keistimewaan yang bukan hanya sukses sebagai Paskibraka semata, akan tetapi mampu menjadi teladan dan representasi positif bagi para pemuda lainnya di Bumi Serasan Sekundang.

“Perlu diresapi bahwa suksesnya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Kabupaten Muara Enim pada 17 Agustus nanti berada dipundak anak-anakku sekalian. Maka, ikutilah instruksi para pelatih dan tentunya jaga kekompakan sebagai tim,” Tutup HNU.

 

(Apriansyah)