Pelalawan, Aktual.com – Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U-20 Tahun 2022 secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan H. Zukri bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (16/9).

Turnamen sepak bola Bupati Cup U-20 Tahun 2022 tersebut terlaksana dalam rangka mempersiapkan atlet sepak bola Kabupaten Pelalawan menuju PorProv pada bulan November nanti di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pembukaan turnamen tersebut, selain dihadiri Bupati Pelalawan, juga turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dodi Asma Putra serta Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan Wazirsyah.

Bupati Pelalawan H. Zukri saat diwawancarai media aktual.com menyampaikan turnamen Bupati Cup U-20 merupakan ajang untuk atlet sepak bola Pelalawan mengekpresikan hasil latihannya. Ia berharap pembinaan olahraga di Kabupaten Pelalawan semakin baik dan meningkat.

“Kita ingin pembinaan olahraga semakin baik dan semakin meningkat khususnya bola jadi dengan adanya turnamen ini anak-anak dapat mengekpresikan hasil latihannya,” ucapnnya.

Senada dengan yang disampaikan bupati Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dodi Asma Putra menambahkan bahwa turnamen Bupati Cup U-20 ini merupakan turnamen pertama yang diadakan ketika kepemimpinan Bupati H. Zukri.   Ia menjelaskan turnamen ini akan terus berlanjut untuk melahirkan atlet-atlet terbaik khususnya di sepak bola.

“Ini merupakan turnamen pertama U-20 Bupati Cup jika ada yang pertama maka akan ada turnamen yang kedua, ketiga, dan seterusnya sesuai intruksi Bupati,” ujar Dodi.

Sementara itu Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pelalawan Wazirsyah menyampaikan rasa bangga karena Turnamen Bupati Cup Tahun 2022 ini dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar serta berharap perkembangan sepak bola khususnya di Kabupaten Pelalawan semakin berkembang dan maju.

“Kami dari PSSI selalu mendukung Bupati Cup U-20 karena inilah ajang untuk kami menyeleksi atlet menuju PorProv. Kami akan memilih pemain terbaik pada turnamen Bupati Cup U-20 ini,” pungkasnya.

Hasil pertandingan pertama pada turnamen Bupati Cup U-20 antara Kecamatan Kuala Kampar melawan Kecamatan Pelalawan berakhir dengan skor 2-1. Pada pertandingan tersebut Kecamatan Kuala Kampar meraih kemenangan. Pencetak gol Kecamatan Kuala Kampar Ferry Andreand nomor punggung 10 (sepuluh) dan Tito Hardianto nomor punggung 11 (sebelas) sedangkan Kecamatan Pelalawan gol dicetak oleh Irfansyah nomor punggung 7 (tujuh).

Selanjutnya pertandingan kedua Kecamatan Kerumutan melawan Kecamatan Langgam berakhir dengan skor 0-2. Kemenangan diraih oleh Kecamatan Langgam. Pencetak gol Kecamatan Langgam Tito nomor punggung 9 (sembilan) dan Akmal nomor punggung 16 (enam belas) sedangkan Kecamatan Kerumutan pulang tanpa gol.

Untuk pertandingan hari kedua Sabtu tanggal 17 September 2022 sore pukul 15:00 WIB berhadapan Kecamatan Bunut melawan Kecamatan Teluk Meranti. Sedangkan untuk pertandingan kedua Kecamatan Pangkalan Kuras melawan Kecamatan Ukui. ***

(Ikhwan Nur Rahman)