Bupati Purwakarta saat berbicara pada lokakarya pemukihan ekonomi yang diadakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Koordinatoriat Daerah Purwakarta, Subang, dan Karawang (IJTI Purwasuka) di Purwakarta, Selasa (26/10/2021) (ANTARA/HO/Diskominfo Purwakarta)

Kota Bogor, aktual.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pers sangat berperan membantu memulihkan perekonomian dengan mengangkat berbagai potensi daerah.

“Ini luar biasa karena kehadiran dari insan pers ini sangat penting untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah,” katanya pada acara

Lokakarya Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Di Era Pandemi yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Koordinatoriat Purwakarta, Subang, dan Karawang (IJTI Purwasuka) di Purwakarta, Selasa (26/10) ditulis pada Rabu (27/10).

Bupati mengapresiasi lokakarya atau workshop tersebut karena kehadiran insan pers ini sangat penting untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah.

Masyarakat hari ini bukan hanya disuguhkan informasi, tetapi mereka juga mencari informasi-informasi lainnya dari berbagai platform media.

“Tentu saja hal itu menjadi sangat strategis, terutama bagi pemda untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Penyelenggara Lokakarya dan Rakerda IJTI Purwasuka Dian Firmansyah mengatakan, acara tersebut bertujuan memperkuat sinergi antara IJTI bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang.

“Banyak sektor usaha ekonomi khususnya UMKM sangat terdampak pandemi COVID-19 ini. Melalui workshop ini diharapkan ada percepatan pemulihan ekonomi,” ujar Dian.

Lokakarya itu menghadirkan para kepala dinas di Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang, untuk menyampaikan berbagai upaya pemulihan ekonomi daerah.

Selain itu juga menghadirkan para pelaku UMKM inspiratif di Purwakarta, Subang dan Karawang.

“Seperti kita lihat, tadi ditayangkan beberapa video hasil liputan kami di sektor usaha selama pandemi. Hal itu tentu bertujuan untuk menginspirasi para pelaku UMKM lain serta pemerintah agar lebih cepat tanggap terhadap percepatan pemulihan ekonomi,” katanya.

Selain Kepala Daerah dan pejabat dinas, dalam acara tersebut juga nampak hadir perwakilan BUMN yang berlokasi di Purwasuka, serta para ekonom sejumlah perguruan tinggi di Purwasuka sebagai pembicara.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)