Tana Tidung, Aktual.com – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPD HIKMA) Kabupaten Tana Tidung, periode 2021-2026, pada Sabtu 26 Maret 2022 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru DPD HIKMA masa bakti 2022-2026.

“Semoga di era kepengurusan baru ini dapat berkontribusi serta bersinergi bersama dalam mendukung visi misi dan program pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung, dalam menciptakan Upun Taka yang kita cintai ini sebagai daerah bermartabat, sejahtera, indah dan humanis,” ujar Ibrahim Ali.

Bupati juga mengatakan, paguyuban atau himpunan keluarga besar memiliki peranan penting dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di daerah. “Hampir di seluruh suku budaya Nusantara memiliki paguyuban. Terbentuknya paguyuban memiliki berbagai manfaat,” ucapnya.

Di antaranya menjadi sarana mempererat silahturahmi, menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi, serta menjadi media koordinasi dan komunikasi untuk menyamakan persepsi dalam membina masyarakat yang beraneka ragam suku budaya. “Khususnya di Kabupaten Tana Tidung yang bersama-sama kita cintai ini,” terangnya.

Dan ia pun berharap dengan adanya paguyuban atau DPD HIKMA di KTT dapat tercipta berbagai program yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat di Kabupaten Tana Tidung.

“Saya berharap seluruh paguyuban di Tana Tidung bersama-sama ikut mewujudkan rasa persaudaraan dan persatuan dalam masyarakat. Juga turut serta dalam upaya mewujudkan program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Suryan)

(A. Hilmi)