Tana Tidung, Aktual.com – Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik memperingati satu tahun kepemimpinan yang dilaksanakan di pendopo Djaparuddin, Sabtu malam (26/2/2022) dilakukan dengan memaparkan berbagai macam program kerja yang tertuang dalam visi-misi.

Selain itu juga dilakukan launching program kerja dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali memaparkan berbagai macam program kerja yang telah dijalankan selama 1 tahun terakhir, mulai dari kucuran beasiswa, pemberian laptop kepada guru, perbaikan pelayanan publik, hingga pengelolaan keuangan daerah yang baik.

Meskipun demikian, dirinya juga akan melakukan evaluasi kepada OPD yang tidak bisa mencapai target yang telah diberikan, sehingga setiap 3 bulan sekali dilakukan evaluasi.

Bahkan jika kepala OPD tidak sanggup menjalankan program yang telah dibuat, diberikan sanksi berupa pergantian kepala OPD dengan eselon II yang memiliki kemampuan lebih.

“Program yang sudah jalan kami evaluasi di tahun yang akan datang. Tadi kami berbicara pencapaian program di tahun sebelumnya karena kami dilantik pada 26 Februari 2021 sampai dengan sekarang 26 Februari 2022.  Itu sudah kami paparkan apa saja program-program yang sudah kami laksanakan. Insya Allah di 2022 sampai 2024 grand design itu sudah kami buat, nanti OPD tinggal melaksanakan lagi apa program yang sudah kita buat dari penjabaran visi misi,” terangnya.

Dari 7 misi akan diturunkan menjadi 10 program, dan sudah dibagi ke OPD terkait misalnya Diskominfo bicara KTT Digital, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menjalankan program desa cermat, PUPR melaksanakan proyeksi pembangunan mercusuar yang telah dirancang.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa OPD juga melakukan launching program kerja, seperti penetapan desa wisata, peluncuran website, logo baru OPD, dan beberapa program peningkatan pelayanan publik supaya lebih baik.

“Sebenarnya banyak program yang sudah kami laksanakan, Alhamdulillah sudah banyak pencapaian-pencapaian yang kami laksanakan, kebijakan yang pro rakyat sudah kelihatanlah apa-apa yang ada di Tana Tidung. Termasuk kami berikan bantuan kepada 950 UMKM berupa dana Rp2,5 juta, dan 50 orang pelaku usaha sebesar Rp5 juta, dan kami juga berikan sembako pada orang yang membutuhkan seperti lansia, balita, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(Suryan)

(A. Hilmi)