Jakarta, aktual.com – Dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, terus mencuat. Hal ini seiring dengan surat yang dilayangkan oleh Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Jawa Tengah (Jateng) terkait adanya atlet Jawa Tengah masuk dalam atlet Kabupaten Bekasi.

“Kami minta Ketua KONI Provinsi Jawa Barat untuk menyerahkan atlet Provinsi Jawa Tengah yang masuk ke dalam kontingen Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar Tahun 2022, PON, maupun pembinaan lainnya sesuai ketentuan dan peraturan mutasi atlet yang berlaku,” demikian bunyi Surat Perserosi Jateng kepada ketua Perserosi Jabar yang beredar di kalangan kontingen dan wartawan, ditulis Rabu (16/11/2022).

Tak cuma atlet sepatu roda Jateng yang ikut dalam Porprov Jabar 2022, ada juga atlet skateboard luar Jabar yang bertanding di Porprov Jabar 2022. Hal itu juga turut diprotes oleh Perserosi Jawa Tengah.

Sekretaris KONI Kota Cirebon, Sri Maryati juga menanggapi terkait kesemrawutan penyelenggaraan Porprov Jabar 2022. Hal ini dibuktikan saat pembagian kartu tanda pengenal (ID card), yang belum siap saat pertandingan dimulai.

Menurutnya, ketersediaan ID card seharusnya ada sebelum dimulainya pertandingan. Alhasil, kata dia masing-masing kontingen harus berjibaku, bahkan terlibat adu mulut dengan panitia pertandingan ketika atlet akan bertanding.

“Mestinya ID card sudah selesai jauh-jauh hari untuk kemudahan kelancaran dan kenyamanan kontingen yang akan berlaga,” ujarnya.

(Zaenal Arifin)