Ketua Umum Partai Republiku Ramses David Simanjuntak usai menyerahkan berkas pendaftaran partai di KPU RI, Senin (8/8).
Ketua Umum Partai Republiku Ramses David Simanjuntak usai menyerahkan berkas pendaftaran partai di KPU RI, Senin (8/8).

Jakarta, Aktual.com – Partai Republiku Indonesia daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Republiku Indonesia, Ramses David Simanjuntak.

“Kira-kira kedatangan kami ke sini untuk menyerahkan keseluruhan DRPD dokumen kepesertaan untuk ikut menjadi calon peserta pemilu di 2024 supaya bisa membentuk demokrasi ke arah yang lebih baik itulah tujuan kedatangan kami kesini,” ujar Ramses di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Kemudian, Ramses menargetkan pencapaian suara 30 persen. Oleh karena itu saat ini partai harus berjuang keras.

“Ya memang suatu cita-cita selalu dikatakan pasti dicibir orang tapi katakanlah posisi saya selaku ketum saya harus mengoptimiskan ini kepada anggota-anggota di bawah,” ucap Ramses.

“Dan juga saya harus realistis kalau dimatangkan bagaimana untuk maju ya kita harus terjemahkan bagaimana untuk maju ya kita harus berbuat, harus mencari posisi yang buat menjadi maju. Jadi kami harus all out siang dan malam,” sambungnya.

Diketahui Partai Republiku Indonesia merupakan partai kelima belas yang mendaftarkan diri ke KPU. Untuk hari ini masih ada tiga partai lain yang akan mendaftar.

Tiga partai tersebut adalah Partai Hanura pada pukul 14.00 WIB. Kemudian PKB dan Partai Gerindra akan mendaftar bersamaan pada pukul 15.00 WIB.

(Arie Saputra)