Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri acara sidang tahunan MPR 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Sidang tahunan ini dihadiri sejumlah tokoh nasional, menteri kabinet kerja, anggota DPR dan pejabat negara lainnya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Blitar, Aktual.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan seremoni ziarah ke makam Presiden kesatu RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI yang puncaknya digelar pada 5 Oktober.

Tiba di Blitar sekitar pukul 10.00 WIB, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama rombongan yang terdiri dari 43 pejabat tinggi TNI. Mereka disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Blitar Rijanto dan Walikota Blitar Samanhudi Anwar.

Ikut dalam rombongan sebanyak 43 pejabat tinggi TNI. Termasuk KSAD, KSAU dan KSAL, serta panglima Kodam se-Indonesia. Turut hadir pula Gubernur Jatim Soekarwo, Wakapolda Jatim, bupati dan wali kota Blitar.

Ritual ziarah bersama para petinggi TNI tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit, diawali dengan upacara penyambutan secara kemiliteran hingga dilakukannya prosesi doa di pusara makam tokoh proklamator, Sokearno, bersama rombongan.

Selain berziarah di makam Presiden ke-1 RI Soekarno, Gatot Nurmantyo beserta rombongan dijadwalkan berziarah ke makam Presiden ke-5 RI Abdurrahaman Wahid (Gus Dur) di Jombang, Soeharto di Astana Giri Bangun-Solo, serta ke makam pahlawan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

(Antara)

(Wisnu)
1
2
3