Jakarta, Aktual.co — Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengumumkan bahwa dirinya telah mengontrak Ramon Aurin, sebagai kepala mekanik tunggangannya untuk musim balap MotoGP 2015 mendatang.

Aurin sudah mulai menangani Pedrosa dengan telah menganalisis data mesin motor pebalap berusia 28 tahun itu. Sebelumnya, pada 2010 dan 2011 Aurin sempat menangani Andrea Dovizioso ketika masih berseragam Honda.

Di posisi kepala mekanik, Aurin juga menggantikan posisi Mike Leitner yang memutuskan untuk keluar dari Honda seminggu yang lalu.

“Saya telah mumutuskan bahwa Ramon Aurin akan menjadi kepala mekanik untuk motor saya pada musim MotoGP 2015 nanti,” ungkap Pedrosa, seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (23/10).

Untuk diketahui, karir perdana Aurin di pentas balap dunia di mulai sejak 1990 lalu bersama JJ Cobas. Namun, karena prestasinya yang kurang menonjol, dua tahun setelah itu Aurin memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap.

Dan akhirnya pada 1992, Aurin masuk sebagai salah satu anggota mekanik dari tim Honda untuk kelas MotoGP (saat itu masih bernama 500cc).

“Saya memilih Aurin karena memang dia bersedia. Selain itu pengalaman Aurin juga jadi pertimbangan. Di sisi Honda, kami senang bisa mandatkan servia Aurin, dia memang yang saya cari,” tutup Pedrosa.

()

()