Jakarta, aktual.com – Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyambangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta pada Senin (22/8).

“Insya Allah Senin saya akan memulai silaturahmi saya kepada ketum-ketum parpol,” kata Puan usai joging bersama media di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/8).

Pada silaturahmi pertama, kata Puan, dirinya akan mendatangi NasDem Tower untuk bertemu dengan Surya Paloh.

“Insya Allah besok ketemu Pak Surya Paloh. Ikuti saya dan bagaimana pertemuannya. Silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Puan.

Puan menganggap Surya Paloh sebagai seniornya dan teman dari orang tuanya, sehingga dirinya yang akan menyambangi NasDem Tower.

“Pak Surya ini kan senior saya, om saya, teman ortu saya jadi saya yang datang ke NasDem Tower,” kata Puan.

Dia menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu tidak didampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut pertemuan itu hanya akan dihadiri dirinya sebagai Ketua DPR RI.

“Tidak (tidak hadir Megawati Soekarnoputri), saya saja sebagai Ketua DPR karena rakernas partai yang beberapa waktu lalu kan menugaskan Ketua DPR untuk bisa menyambangi dan bersilaturahmi dengan semua ketua umum partai politik,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Puan Maharani mendapat tugas khusus dari Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan para ketua umum parpol membahas kerja sama Pilpres 2024.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)