Jakarta, Akual.com – Presidium Koalisi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin, menyambut baik atas deklarasi KAMI Jawa Barat (Jabar) di Kota Bandung, Senin (7/9).

“Selamat atas dideklarasikannya KAMI Jawa Barat. Deklarasi adalah awal maka setelah ini kita lanjutkan gerakan dan perjuangan untuk menyelamatkan Indonesia,” ucap Din saat memberi sambutan kepada massa aksi KAMI didepan Gedung Sate, Senin (7/9).

Din sebelumnya menghadiri deklarasi KAMI jabar, disalah satu rumah di Bandung. Diketahui, deklarasi digelar di rumah mantan Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan TKI, Jumhur Hidayat.

Baca Juga: Ditolak, KAMI Batal Deklarasi di Gedung Sate

Din Syamsuddin menjelaskan, jika KAMI merupakan sebuah gerakan moral.

“KAMI adalah gerakan dari anak-anak bangsa yang terpelajar yang mengedepankan akal pikiran, maka kita kedepankan akal pikiran. Jangan otot pakailah otak,” ujarnya.

“Oleh karena itulah acara ini kita harapkan berjalan dengan baik dan yang penting adalah setelah ini. Saya tidak menyampaikan pesan apa-apa tetapi selamat atas dideklarasikannya KAMI Jawa Barat,” katanya menambahkan.

Pada awalnya, acara akan digelar di Gedung Balai Sartika. Namun, batal akibat tidak mendapatkan izin dari pihak pengelola. Kemudian acara dipindah ke Grand Pasundan, tetapi kembali dibatalkan pengelola. Pada akhirnya acara tersebut akan dilaksanakan di rumah salah satu anggota KAMI, Jumhur Hidayat.

“Terjadi pembatalan sepihak kembali. Deklarasi KAMI dirasakan dipersulit dengan alasan yang dibuat-buat,” kata Harry dalam keterangan tertulis.(RRI)

(Warto'i)