Jakarta, Aktual.com – Pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid sudah siap mengerahkan apa saja dalam upaya terakhir mereka memastikan gelar juara liga pertama klub ini sejak 2014 esok Sabtu (22/5).

Tim asuhan Diego Simeone bertandang ke tim terancam degradasi Valladolid dengan satu misi mencatat kemenangan karena di luar hasil ini bisa membuat gelar juara liga melayang ke tangan Real Madrid yang ditantang Villarreal pada hari yang sama.

Kedua pertandingan itu akan kickoff pada Sabtu pukul 18.00 waktu setempat, atau pukul 23.00 WIB.

“Ini pertandingan final melawan Valladolid, dengan kedua tim berjuang dengan tujuan berbeda namun penting dan kami bedua akan melakukan apa saja untuk mencapainya,” kata Simeone dalam konferensi pers, Jumat (21/5), seperti dikutip Reuters.

“Kami tahu segalanya bisa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Kebutuhan mereka berbeda dengan kebutuhan kami, namun demikian penting untuk apa yang ingin mereka capai. Anda harus memberikan segalanya dalam setiap pertandingan dalam liga ini dan berharap pada akhirnya Anda mendapatkan ganjaran dari yang ingin Anda lakukan.”

Simeone mengaku tengah menunggu kepastian bugar sejumlah pemainnya, namun yang pasti cuma Thomas Lemar yang sudah pasti absen karena menghadapi masalah paha.

Valladolid yang dimiliki oleh mantan striker Real dan timnas Brasil, Ronaldo Nazario, harus menang sambil berharap hasil pertandingan lain menguntungkan posisinya agar bisa terus berkiprah dalam kompetisi elit La Liga.

(Warto'i)