Jayapura Rusuh
Jayapura Rusuh

Jakarta, Aktual.com – Layanan telepon dan SMS operator Telkomsel di Papua mengalami gangguan menyusul aksi penyampaian pendapat di kota Jayapura pada Kamis (29/8) siang.

Akibat dari peristiwa tersebut, Telkomsel terpaksa menutup layanan operasional GraPARI di Jayapura hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

“Mengenai informasi tentang adanya kebakaran Gedung TelkomGroup di Koti, saat ini kami sedang menginventarisir kondisi di sana dan akan segera menginformasikannya dalam kesempatan pertama,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (29/8).

Menurut Denny, saat ini pihaknya sedang mempercepat solusi perbaikan dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, agar layanan telepon dan SMS Telkomsel kembali normal.

“Telkomsel terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan pemda maupun petugas keamanan guna memastikan keselamatan seluruh personil karyawan serta fasilitas termasuk perangkat jaringan telekomunikasi tetap dalam keadaan aman,” katanya.

(Antara)

(Arbie Marwan)