Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah melakukan peninjauan terhadap Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pemanfaatan Sumber Energi Terbarukan untuk Penyediaan Tenaga Listrik. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/5).

Pada pukul 10.30 WIB iringan mobil yang membawa Presiden Lithuania memasuki halaman depan Istana Merdeka yang diawali pasukan marching band dari Paspampres yang membawakan lagu Maju Tak Gentar diikuti oleh pasukan berkuda serta prajurit yang memakai seragam kerajaan.

Saat turun dari mobil, Presiden Dalia langsung disambut Presiden Jokowi dan sempat berbincang sebentar. Presiden Lithuania ini juga menerima karangan bunga yang dibawa dua pelajar memakai baju adat.

Selanjutnya kedua pemimpin negara ini menuju halaman Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penyambutan oleh pasukan Paspampres.

Kedua lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan secara bergantian dengan dibarengi dentuman meriam sebanyak 21 kali dan dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh kedua pemimpin negara ini.

(Antara)

(Arbie Marwan)
1
2