PM Israel Benjamin Netanyahu (Ant.)

Jakarta, Aktual.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Kamis (5/1) sore menjalani pemeriksaan pada kepolisian Israel. Pemeriksaan kali kedua dalam sepekan itu dilakukan di tengah berlangsungnya penyelidikan kejahatan korupsi, menurut laporan media setempat.

Juru bicara kepolisian Israel menolak memberikan komentar soal penyelidikan tersebut. Pemeriksaan terhadap Netanyahu sendiri berlangsung di kediaman resmi Perdana Menteri di Jerusalem.

Tim penyelidik pada Senin lalu juga memeriksa Netanyahu. Dalam pemeriksaan pertama itu, Netanyahu diperiksa selama lebih dari tiga jam dan berlangsung di tempat yang sama.

Tak lama setelah pemeriksaan pada Senin malam, Jaksa Agung Avichai Mandelblit mengeluarkan pernyataan yang untuk pertama kalinya bahwa perdana menteri sedang diperiksa sebagai tersangka dalam dua kemungkinan kasus korupsi.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah media selama beberapa bulan menerbitkan laporan, yang saat itu belum dilengkapi dengan keterangan resmi.

Menurut pernyataan, kasus kemungkinan korupsi tersebut melibatkan para pelaku bisnis Israel dan asing. Netanyahu meremehkan penyelidikan tersebut.

“(Mereka) tidak akan (menemukan) apa-apa, karena tidak ada apa-apa,” cetusnya. (Antara)

()