Surabaya, Aktual.co —  Siti Solikah Dian Novitasari, (26), ditemukan tewas dalam kondisi kepala terluka setelah dipukul dengan pot bunga. Kini polisi masih memburu pelakunya, yang tak lain adalah suaminya sendiri bernama Adi.
Mayat korban baru dievakuasi dari lokasi kejadian di jalan Banyu Urip Wetan, gang 1 B Surabaya, pada  pukul 07.00, dan dibawa ke rumah sakit Dr Sutomo Surabaya.
Ridwan salah seorang saksi mengatakan, sebelum kejadian memang terlihat cekcok antara korban dan suaminya. Korban yang akhirnya pergi membawa tas dari rumahnya kosnya di Jalan Banyu Urip, dicegah oleh suaminya di lokasi sekitar 100 meter dari tempat kos. Lantaran terjadi cek-cok, tiba tiba suami korban mengambil pot bunga yang ada di jalan dan memukulkannya ke kepala korban. Korban pun roboh dan bersimbah darah.
“Habis mukul terus kabur. Kejadiannya sekitar jam 5 pagi. Sebulan ini memang sering bertengkar kok mereka. Sepertinya yang perempuan itu selingkuh. Wong, kemarin malam selingkuhannya itu juga dipukuli sama suaminya.” Ujar Ridwan.
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sumarsono, saat ditemui membenarkan hal tersebut. Kini polisi masih memburu suami korban. Ada dugaan jika pembunuhan ini dilatar belakangi motif asmara.
“Namun untuk lebih jelas motifnya, kita harus menangkap pelaku dulu. Kita sudah mengantanongi identitasnya. Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa tertangkap.” Ujar AKBP Sumarsono
Polisi sendiri sudah membawa saksi-saksi termasuk anak korban yang masih berusia 3 tahun untuk dimintai keterangan

(Nebby)