Pelajar membakar sepeda motor dan rambu lalu lintas saat berdemonstrasi di belakang Gedung DPR, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Selain membakar sejumlah benda, para pelajar juga melempari Gedung DPR dengan batu. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Sebagian massa aksi demo di gedung DPR RI berlarian ke dalam Gelora Bung Karno (GBK) menghindari petugas yang menghalau pergerakan massa, Rabu (25/9) malam.

Mereka yang didominasi remaja laki-laki ada yang menggunakan sepeda motor dengan berbonceng dua sampai tiga, ada juga yang berjalan kaki.

Ada sebagian massa yang mengenakan celana abu-abu seperti seragam sekolah dan sebagian besar lagi berpakaian biasa.

Mereka lari masuk ke dalam GBK melalui pintu 10 yang masih dibiarkan terbuka oleh petugas keamanan, lalu berjalan sambil tersengal-sengal berpisah dengan rombongan lainnya yang masih bertahan di jalan raya.

Mereka yang sudah masuk ke dalam GBK mencari tempat untuk beristirahat sambil melihat-lihat situasi.

Saat massa berlarian ke dalam GBK, sebuah mobil minibus berwarna hitam dikendarai oleh seorang wanita berhenti di depan gerbang masuk pintu 10.

Wanita tersebut langsung memanggil sekelompok remaja yang berujukrasa tadi untuk membagikan logistik seperti air mineral.

Sejumlah massa langsung mengerumuni mobil tersebut mengambil air mineral yang disimpan di belakang mobil, lalu mencuci muka mereka dan sebagian meminumnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas keamanan GBK mulai menutup pintu 10 menghindari massa merangsek masuk ke dalam pusat olahraga tersebut.

Sementara itu dari arah Palmerah ledakan demi ledakan gas air mata terdengar jelas bersahut-sahutan.

(Arbie Marwan)