Pesepak bola Persib Bandung Ahmad Jufrianto (16) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC saat laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/15.

Bandung, Aktual.com — Pertandingan persahabatan antara tim Persib Bandung dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut (Persigar) di Lapangan Sepak Bola Jayaraga, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (7/2), berakhir dengan skor 3-3.

Pertandingan dua tim sepak bola itu mendapat perhatian banyak warga Garut khususnya dari para suporter Persib dan Persigar yang memadati tempat penonton.

Sejak pertandingan dimulai, sorak dan teriakan penonton memberikan dukungan kepada dua tim sepak bola tersebut terdengar riuh.

Sorakan dukungan semakin terdengar ramai ketika pemain dari Persigar Ferby mengungguli pertandingan dengan menyumbangkan gol pertama pada menit kedua.

Permainan skor 0-1 untuk Persigar itu akhirnya mampu diimbangi setelah pemain Persib, Agung menjebol gawang Persigar pada menit 45, akhir babak pertama.

Babak kedua, Persigar kembali mendapatkan skor setelah Fazul memasukan bola ke gawang Persib pada menit 47.

Selanjutnya Tantan penyerang dari tim Persib kembali membuat gol pada menit 49, kemudian ditambah lagi gol oleh Ramlan pada menit 53 hingga skor 3-2 untuk Persib.

Namun skor tersebut tidak berlangsung lama setelah penyerang dari Persigar Nunun membuat gol pada menit 66 hingga akhirnya skor imbang 3-3 sampai pertandingan selesai.

Ketua Persigar Dadang Johar menyampaikan bangga hasil pertandingan yang mampu mengimbangi permainan tim Sepak Bola Persib.

“Pertandingan yang menjadi luar biasa, kondisi di lapangan yang kurang memadai tapi bisa mengimbangi pemain-pemain Persib,” kata Dadang.

Menurut dia pertandingan persahabatan itu akan menjadi sejarah baru bagi Persigar dan menjadi semangat untuk terus berprestasi.

Selama pertandingan berlangsung, kata dia, tim dari Persigar tampak kewalahan melawan permainan Persib di lapangan.

“Persigar ternyata tidak kalah nilai dengan mereka yang sudah melalang melintang di dunia sepak bola, dan ini menjadi pembelajaran Persigar kedepan untuk lebih baik,” katanya.

(Arbie Marwan)